SMK Santo Bonaventura 2 Madiun

SMK Santo Bonaventura 2 Madiun awalnya adalah STM Bonaventura Madiun yang beralamatkan di Jalan Borobudur Madiun. Lokasi Sekolah ini dahulunya adalah Komplek Sekolah SDK Melania dan SMPK Bonaventura 2. SMK Santo Bonaventura 2 Madiun merupakan salah satu sekolah yang termuda di Paroki Santo Cornelius Madiun, dan mempunyai Program Keahlian Teknik Mesin dan Teknik Otomotif.
VISI, MISI & TUJUAN SMK ST. BONAVENTURA 2 MADIUN

A. VISI

Mewujudkan lembaga pendidikan yang bermutu untuk menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan bidang keahliannya dengan dilandasi iman, kepribadian yang utuh sehingga mampu beradaptasi dan berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan tuntutan jaman.

B. MISI

  1. Memberikan mutu pelayanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat peserta didik.
  2. Melaksanakan pengelolaan sekolah sebagai unit lembaga pendidikan dan pelatihan yang menjujung tinggi nilai-nilai, norma dan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah / Yayasan.
  3. Menyediakan sarana pelayanan pendidikan dan pelatihan yang bersih, indah, sehat, aman dan nyaman.
  4. Mengembangkan pelayanan pendidikan dan pelatihan yang handal sehingga dapat memberikan nilai tambah dan kepuasan bagi masyarakat peserta didik.
  5. Menghasilkan tamatan yang memiliki nilai dan kompetensi tinggi agar mampu dipercaya dan diminati oleh dunia usaha / dunia industri serta perguruan tinggi.

C. TUJUAN

  1. Mengentaskan peserta didik agar menjadi manusia dewasa yang memiliki pengetahuan dan ketrampilan berdaya saing tinggi sehingga mampu untuk hidup mandiri serta berdaya guna didalam masyarakat.
  2. Menegakkan kedisiplinan dan ketaatan pada peraturan atau tata tertib yang berlaku bagi semua warga sekolah.
  3. Meningkatkan kualitas akademik yang produktif dengan memberi layanan secara maksimal agar memperoleh hasil yang optimal.
  4. Mewujudkan link and match dengan dunia usaha dan dunia industri di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
  5. Meningkatkan semangat kerja professional bagi setiap warga sekolah.
  6. Melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler dalam mengembangkan bakat yang dimiliki peserta didik.
  7. Menciptakan unit pelayanan jasa produksi dengan tidak menghilangkan fungsi sekolah sebagai pelayanan pendidikan
  8. Menumbuhkan jiwa dan semangat saling asih, asah dan asuh dalam setiap pribadi warga sekolah.