Ziarah Internasional Bunda Maria Fatima

bunda-maria-fatima-2a

maria-fatima-1Tradisi Ziarah Internasiolan Bunda Maria dari Fatima ada sejak tahun 1946, setelah Kongres Kaum Muda Portugal di Fatima. Dengan persetujuan Sr. Lucia (salah satu dari tiga visioner yang mendapat Penampakan Bunda Maria), Uskup Leiria di Fatima pada tanggal 13 Mei 1947, memberkati Patung Bunda Maria untuk keperluan Tim Ziarah Internasional Bunda Maria dari Fatima. Selanjutnya pada tanggal 13 Oktober 1947, Uskup Fatima berkenan memberkati Patung Bunda Maria yang kedua, dari bahan Kayu, pahatan Jose Thedim, kemudian ia mempercayakan patung itu kepada John Haffert, rekan-pendiri IPVS di Amerika pada saat Pesta Maria Dikandung Tanpa Noda Dosa Asal, 8 Desember 1947. Sejak itulah, IPVS ber-ZIARAH keliling dunia untuk mengajarkan dan mewartakan pesan-pesan Bunda Maria dari Fatima. Mukjuzat sikap baik, dan tanda-tanda rahmat begitu banyak terjadi sejak itu.

Pada tahun 1946, Paus Pius XII memakaikan mahkota pada Bunda Maria Fatima sebagai Ratu Dunia, dan tahun berikutnya, melalui patung yang dibawa ziarah, Bunda Maria sendirilah yang melakukan banyak mukjizat seoanjang perjalanannya. Mukjizat-mukjizat itu membawa kita sampai sulit mempercayai apa yang kita lihat. Pada pada 13 Mei 2010 Paus Benedictus XVI berkata: “Pada waktu itu hanya tiga anak, namun teladan hidup mereka tersebar dan berlipat ganda, terutama karena Patung Bunda Maria berkeliling dalam kelompok yang tak terhitung, keseluruh dunia yang diperuntukkan bagi solidaritas persaudaraan.”
MUKJIZAT ROHANI yang paling penting ialah penyembuhan rohani dan karunia yang diberikan Bunda Maria. Orang sesat yang tiba-tiba bertobat merupakan contoh yang baik. Mujizat yang penting lainnya ialah pencerahan yang dialami pada orang yang tidak mau menerima Patung Bunda Maria dari Fatima atau mereka yang tidak mau berdoa melalui Santo Santa.


Ziarah Internasional Bunda Maria Fatima di Pulau Jawa 30 Mei – 26 Juni 2016

maria-fatima-2

klik gambar untuk memperbesar


Jadwal kegiatan Penerimaan Ziarah Internasional Bunda Maria Fatima di Paroki St. Cornelius Madiun Minggu, 5 Juni 2016

maria-fatima-4

klik gambar untuk memperbesar