Category Archives: Reportase

Lingkungan St.Fransiskus Asisi Merayakan Paskah

paskah-telur

Sekitar 70 umat katolik , yang terdiri dari warga Lingkungan St. Fransiskus Asisi, dan para udangan yang antara lain warga Lingkungan St. Margareta, serta para undangan lain, larut dalam suka cita perayaan Paskah yang diselenggarakan pada hari Jumat, 29 April 2016.

Perayaan Paskah Kingkungan St.Fransiskus Asisi tersebut diawali degan Misa Kudus pada pukul18.00 WIB yang dipersembahkan oleh RD Joko Sulistyo. Dalam Khotbahnya, Pastor yang masih muda  dan energik tsb. mengajak umat untuk menjadi murid -murid Yesus yang saling mengasihi, menjadi umat Katolik yang guyub rukun.

Misa Pesta Nama Pelindung Lingkungan Santa Maria

santa-maria

Puji Tuhan kami warga lingkungan St Maria Nambangan Lor dapat melaksanakan misa pelindung kami, yang seharusnya kita laksanakan pd tgl 25 Maret sebagai peringatan Maria menerima kabar gembira, karena tgl 25 maret bersamaan dengan misa jumat agung, maka acara tersebut kita laksanakan pd tgl 30 Maret, yg dihadiri hampir seluruh warga Santa Maria Nambangan Lor yg berjumlah sekitar 30 orang dan 10 undangan. Acara di laksanakan di rumah Bapak Mintarja. Jl. Agus Salim.

Misa dipimpin oleh Rm Robertus Joko S. Homili yg disampaikan oleh Romo hampir sm dgn Mazmur hari itu “Bersyukurlah kpd Tuhan, serukan namaNYa, bersyukur lah orang-orang yg mencari Tuhan, carilah Tuhan dlm kekuatanNYA, carilah salalu wajahNya, ingat perjanjianNya dan akan firman yg diperintahkanNya.”

Selain itu Rm Joko jg mengulas sejarah bgm tgl 25 Maret di jadikan hr maria menerima kabar gembira, yaitu penghitungan mundur dr 9 bln seorang wanita melahirkan seorang anak, ttp utk mulai th ini hari tersebut diganti mjd tgl 4 April, yaitu sbg hr kabar suka cita. Sekali lagi kami lingkungan Santa Maria Nambangan Lor, mengucapkan terimakasih kpd Romo Joko yg berkenan memimpin Misa, Bpk / Ibu Mintarja yg telah besedia ketempatan dan memberikan yg kami perlukan shg berjalan dg lancar, jg umat dan undangan yg berkenan hadir pd acara tersebut, smg perayaan tersebut semakin mempererat persaudaraan kita, dan menjadikan kita lebih bersemangat, ulet jg penuh pelayanan dlm mewartakan kabar suka cita bg sesama. Semoga Berkat Tuhan sll melimpah pd kita semua.

Kiriman dari : theresiasayekti

 

 

PERINGATAN Hari PEDULI SAMPAH NASIONAL

sampah-ferman

Bank Sampah Cornelius bersama REKAT dan OMK St. Cornelius bekerjasama dengan Bank Sampah Induk Kota Madiun, Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Madiun, Dinas Kebersihan Kota dan Pertamanan (DKP) Kota Madiun, PMKRI Cabang Madiun, SMK St. Bonaventura Madiun serta beberapa Komunitas Penggiat Lingkungan Madiun Kota dan Kabupaten memperingati Hari PEDULI SAMPAH NASIONAL yang jatuh pada tanggal 21 Februari, dengan melakukan AKSI PUNGUT SAMPAH. Dimana kegiatan tersebut selain mengajak masyarakat kota Madiun agar peduli dengan sampah, juga memperkenalkan Bank Sampah Cornelius kepada masyarakat Madiun. Dan yang terpenting Bank Sampah Cornelius dibantu seluruh peserta juga ikut mengkampanyekan Program Pemerintah Indonesia BEBAS SAMPAH 2020. Aksi hari ini (Red 21 Februari) adalah program kelanjutan dari Aksi Pungut Sampah yang pernah dilakukan selama dua tahun terakhir saat malam pergantian tahun.

RAKER DEWAN WILAYAH MADIUN

raker-ssv

Pada hari Minggu,14 Pebruari 2016 bertempat di kampus Program Studi Kesehatan Lingkungan, Jl.Tripandito No.6 Magetan telah dilaksanakan Rapat Kerja SSV Se-Dewan Wilayah Madiun, yang dihadiri  antara lain : 40 Vinsensian dan Pengurus dari  Dewan Daerah Madiun, DD Magetan, DD Ngawi dan DD Ponorogo. Hadir juga Bapak Basukiswaro selaku Ketua Dewan Nasional (Denas), dan Romo Ceverianus Sabtu, Cm selaku Pembina Rohani. Adapun agenda Raker adalah mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2015. dan menyusun program kerja hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional pada tgl 3-5 Juli 2015 yang berpijak pada 4 pilar SSV yakni Spiritualitas (iman), Persaudaraan, Karya Pelayanan dan Organisasi.

HARI VALENTINE ALA MUDA MUDI KATOLIK St. CORNELIUS MADIUN

valentine-omk-2016

Minggu Wage 14 Februari 2016, Momentum 14 Februari adalah bulan penuh kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama kita, itulah Hari Valentine. Dimana semua serba merah muda seperti semangat kawula muda St. Conelius yang merayakan Hari Valentine di halaman Pasturan dengan tema “ Jesus Loves You “

Setelah selesai misa Perayaan Ekaristi pukul 09.30; di belakang gereja tepatnya di halaman Pasturan St. Cornelius Madiun dimana pada saat umat menuju ke halaman parkir, terdengarlah suara musik tepatnya dipanggung yang berada di teras Pasturan mengajak Kawula Muda untuk bergabung dalam acara tersebut. Acara yang spontan dan dikemas sedemikian oleh panitia serta persiapan yang singkat hanya beberapa hari bertujuan menghidupkan kembali semangat dan juga peran serta Kawula Muda St. Cornelius yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan kondisinya.