Category Archives: Profil

RD. ALOYSIUS ARATIA WARDHANA

romo-arie

Merbabu, Ajuna, Rinjani, Tambora,, Lawu, Welirang dan masih banyak lagi gunung yang telah didaki oleh Imam muda ini. Hoby naik gunung ini muncul ketika lulus SMA tahun 1991. Welirang merupakan gunung pertama yang didaki bersama teman-temannya di SMA. Ketenangan, keagungan dan kekokohan gunung menjadikan batin lebih tenang. Pemandangan indah di puncak gunung menjadi imbalan susah payah kala mendaki.

Menjelang ulang tahun Imamat yang kesepuluh direncanakan untuk mendaki Gunung Kerinci bersama teman – teman dan kaum muda yang ingin bergabung. Tentu saja dengan catatan : BDD artinya Bayar Dewe – Dewe (Bayar Sendiri- sendiri) semua biayanya. Selain naik gunung Romo yang lucu ini juga gemar bersepeda, olah raga dan membaca buku. Baginya tiada waktu tanpa membaca.

MARIA SELVIA SURYANI

bumuji

Melayani Tuhan dan sesama dengan tulus merupakan motto yang dijalani dan dihidupi oleh ibu Maria Selvia Suryani yang lahir di Madiun, 24 Nopember 1952. Meski usianya tak lagi muda namun kecantikan masih terpancar jelas di wajahnya. Keceriaan dan tawa selalu menghias raut wajahnya. Keramahannya membuat siapa saja merasa nyaman ngobrol lama dengan ibu yang satu ini

Menikah dengan bapak Mujiono koster (alm) pada tahun 70an membuatnya menjadi akrab dipanggil bu Muji Koster. Profesi alm suaminya sebagai Koster di Gereja Santo Cornelius Madiun, membuat ibu dari Eko, Agus, Eli, Katrin dan Yus ini menggabungkan diri dalam pelayanan yang sama mulai Oktober 1987 dimasa Rm Jansen berkarya di paroki Santo Cornelius Madiun.

RD Robertus Joko Sulistiyo

mojok

Romo yang punya keinginan “jembarake Kraton Dalem Gusti”, Putra bungsu dari Bp. Fransiskus Asisi Mukanan Rahmadi Santoso (Alm) dan Ibu Christina Surani, yang lahir di Ambarawa tanggal 15 Mei 1981, yang punya hobby mendengarkan musik dan nonton film ini “kagungan asmo” RD Robertus Joko Sulistiyo. Romo Joko, demikian beliau biasa dipanggil.

RD R.A. Boedi Prasetijo

rmboedi

“Belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati” (Mat 11:29)

Inilah Motto Tahbisan RD R.A. Boedi Prasetijo, Romo Kepala Paroki St. Cornelius yang baru. Romo Boedi demikian sapaan akrab beliau, baru saja Sertijab pada tanggal 1 September 2015, menggantikan RD Y Fusi Nusantara yang bertugas sebagai Romo Kepala Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Katedral Surabaya.

Romo kelahiran Cepu, 30 Oktober 1965 ini, selain bersepeda “GOWES” ternyata juga hobby menyanyi dan membaca. Putra ke-4 dari 7 ber-saudara Putra/i Bp. RC Moedjito (Alm) dan Ibu MM Soemijati (Alm).

Komunitas TAIZE

taize

Komunitas Taize adalah sebuar ordo keagamaan biara laki-laki Kristen Ekumenis di Taize, Saone-et-Loire, Bourgogne, Perancis. Komunitas didirikan pada tahun 1940 oleh Frere Roger (Bruder Roger), yang tetap menjadi kepalanya hingga wafatnya pada 16 Agustus 2005 dan diabdikan kepada rekonsiliasi. Komunitas ekumenis ini terdiri lebih dari 100 orang laki-laki  dari berbagai bangsa yang mewakili denominasi Protestan dan Katolik Roma dari agama Kristen.Kehidupan di dalam komunitas terpusat pada doa dan meditasi Kristen. Orang muda dari seluruh Bumi.