Category Archives: Tokoh

RD. ALOYSIUS ARATIA WARDHANA

romo-arie

Merbabu, Ajuna, Rinjani, Tambora,, Lawu, Welirang dan masih banyak lagi gunung yang telah didaki oleh Imam muda ini. Hoby naik gunung ini muncul ketika lulus SMA tahun 1991. Welirang merupakan gunung pertama yang didaki bersama teman-temannya di SMA. Ketenangan, keagungan dan kekokohan gunung menjadikan batin lebih tenang. Pemandangan indah di puncak gunung menjadi imbalan susah payah kala mendaki.

Menjelang ulang tahun Imamat yang kesepuluh direncanakan untuk mendaki Gunung Kerinci bersama teman – teman dan kaum muda yang ingin bergabung. Tentu saja dengan catatan : BDD artinya Bayar Dewe – Dewe (Bayar Sendiri- sendiri) semua biayanya. Selain naik gunung Romo yang lucu ini juga gemar bersepeda, olah raga dan membaca buku. Baginya tiada waktu tanpa membaca.

RD Robertus Joko Sulistiyo

mojok

Romo yang punya keinginan “jembarake Kraton Dalem Gusti”, Putra bungsu dari Bp. Fransiskus Asisi Mukanan Rahmadi Santoso (Alm) dan Ibu Christina Surani, yang lahir di Ambarawa tanggal 15 Mei 1981, yang punya hobby mendengarkan musik dan nonton film ini “kagungan asmo” RD Robertus Joko Sulistiyo. Romo Joko, demikian beliau biasa dipanggil.

RD R.A. Boedi Prasetijo

rmboedi

“Belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati” (Mat 11:29)

Inilah Motto Tahbisan RD R.A. Boedi Prasetijo, Romo Kepala Paroki St. Cornelius yang baru. Romo Boedi demikian sapaan akrab beliau, baru saja Sertijab pada tanggal 1 September 2015, menggantikan RD Y Fusi Nusantara yang bertugas sebagai Romo Kepala Paroki Hati Kudus Yesus (HKY) Katedral Surabaya.

Romo kelahiran Cepu, 30 Oktober 1965 ini, selain bersepeda “GOWES” ternyata juga hobby menyanyi dan membaca. Putra ke-4 dari 7 ber-saudara Putra/i Bp. RC Moedjito (Alm) dan Ibu MM Soemijati (Alm).

Djaduk Ferianto

Gregorius Djaduk Ferianto

Gregorius Djaduk Ferianto (lahir di Jogjakarta, 19 Juli 1964; umur 48 tahun) adalah seorang aktor dan seniman musik Indonesia. Ia adalah anak bungsu dari Bagong Kussudiardja, koreografer dan pelukis senior Indonesia, terlahir dari Ibu bernama Soetiana. Sejak tahun 1972, Djaduk sering menggarap illustrasi musik sinetron, jingle iklan, penata musik pementasan teater, hingga tampil bersama kelompoknya dalam pentas musik di berbagai negara. Ia bersama kelompoknya terkenal dengan eksplorasi berbagai alat dan benda sebagai instrumen musiknya.

I.J. Kasimo Hendrowahyono

Kasimo

Mr. Ignatius Joseph Kasimo Hendrowahyono (lahir pada tahun 1900 – meninggal 1 Agustus 1986)  adalah salah seorang pelopor kemerdekaan Indonesia. Ia juga merupakan salah seorang pendiri Partai Katolik Indonesia. Selain itu ia juga pernah menjabat sebagai beberapa Menteri setelah Indonesia merdeka. Ia jugalah yang memberi teladan bahwa berpolitik itu pengorbanan tanpa pamrih. Berpolitik selalu memakai beginsel atau prinsip yang harus dipegang teguh. Seperti yang disampaikan oleh pemimpin umum harian Kompas, Jakob Oetama, ia adalah salah satu tokoh yang menjunjung tinggi moto salus populi supremalex, yang berarti kepentingan rakyat, hukum tertinggi, yang merupakan cermin etika berpolitik yang nyaris klasik dari tangan dirinya.